Demam Justin Bieber tak sanggup dongkrak rating AMA

id justin beiber

Demam Justin Bieber tak sanggup dongkrak rating AMA

Justin Bieber (Antarasumsel.com/REUTERS/Mario Anzuoni )

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Jumlah penonton televisi  American Music Awards (AMA) berada di titik terendahnya pada Ahad (18/11) meskipun acara musik itu telah menghadirkan bintang idola remaja Justin Bieber dan sensasi "Gangnam Style" asal Korea Psy.

Menurut data peringkat yang dikeluarkan pada Senin, acara yang diselenggarakan Ahad dan disiarkan langsung di Walt Disney Co televisi ABC itu hanya ditonton oleh rata-rata 9,5 juta orang, turun dari 12 juta pada tahun 2011.

Acara tahunan itu juga kehilangan 21 persen pemirsa kuncinya di kalangan usia 18-49 tahun dibandingkan tahun lalu, kelompok usia yang paling berharga bagi para pengiklan.

American Music Awards tahun ini mendapat persaingan ketat dari acara sepak bola, namun ABC mengatakan bahwa siaran itu tetap menjadi peringkat teratas acara televisi untuk perempuan dan remaja.

Namun bintang besar seperti Katy Perry, Rihanna, Adele dan Beyonce tidak hadir dalam acara itu.

Justin Bieber (18) meraih tiga penghargaan dalam AMA, termasuk kategori artis tahun ini dan dua kali melakukan pertunjukan langsung.

Fenomena Internet Korea Psy menutup acara yang berlangsung selama tiga jam itu dengan menyanyikan lagu hitsnya "Gangnam Style" satu panggung dengan MC Hammer, salah satu perintis musik rap dari tahun 1980-an.
(ANT/C003)