Menkominfo serahkan mobil internet kepada AAL

id menkominfo, mobil intenet

...MPLIK merupakan pusat layanan internet yang bersifat bergerak dengan akses internet yang sehat, aman, cepat serta murah...
Surabaya (ANTARA Sumsel) - Menkominfo Tifatul Sembiring menyerahkan satu unit mobil pusat layanan internet kecamatan atau MPLIK untuk Akademi Angkatan Laut di Surabaya, Selasa.

Penyerahan itu dihadiri oleh Gubernur AAL Laksda TNI Herry Setianegara, Sekdaprov Jatim Rasiyo dan Direktur Enterprise PT Telkom Muhammad Awaludin.

Selain untuk AAL fasilitas yang sama juga diserahkan kepada Kadiskominfo Jatim Harjogi, dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Surabaya, masing-masing sebanyak satu unit.

Menkominfo mengatakan bahwa MPLIK merupakan pusat layanan internet yang bersifat bergerak dengan akses internet yang sehat, aman, cepat serta murah.

"Fungsi dan tujuannya adalah melayani masyarakat umum yang berada di daerah-daerah kecamatan yang belum terjangkau oleh fasilitas internet," katanya.

Sementara Gubernur AAL Laksda TNI Herry Setianegara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas bantuan internet tersebut. Pada kesempatan itu Gubernur AAL sempat berpantun.

"Malin Kundang si kaya raya, adilah batu di pinggir pantai. Sekarang kadet bisa bergaya, dapatkan MPLIK yang bikin pandai," katanya.

Ia mengemukakan bahwa AAL telah mengembangkan jaringan internet untuk proses pendidikan bagi para kadet dengan program "e-learning" yang merupakan sistem pengolahan data dan proses kegiatan akademik yang melibatkan peserta didik, tenaga pendidik, administrasi akademik dan lainnya.

"Hal tersebut merupakan komitmen dari AAL untuk meningkatkan sumber daya manusia para kadet dan anggota tetap AAL yang selalu update terhadap berbagai macam informasi yang terjadi di seluruh dunia dan dapat digunakan untuk mencari bahan ajar, referensi dan informasi pendukung kegiatan pembelajaran," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Menkominfo Tifatul Sembiring seusai berbuka puasa bersama menyampaikan ceramah, antara lain berisi bagaimana mempertahankan agar NKRI tetap utuh, visi Indonesia maju dan modern di 2045 dan lainnya. (ANT-M026)