Kontingen PON Sumsel berangkat gunakan pesawat sewaan

id pesawat, pesawat sewaan untuk atlet pon sumatera selatan

Kontingen PON Sumsel berangkat gunakan pesawat sewaan

Ilustrasi - pesawat (Foto antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

....Kontingen Sumatera Selatan yang akan mengikuti PON Riau, September 2012 akan diberangkatkan dari Palembang menggunakan pesawat sewaan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kontingen Sumatera Selatan ke PON XVIII Riau, September 2012 akan diberangkatkan menggunakan pesawat sewaan, karena anggarannya sudah disiapkan, kata Wakil Ketua Umum II KONI setempat, Aidit Aziz.

"Lebih baik menyewa pesawat, karena jika menggunakan pesawat komersial harus transit melalui Jakarta. Ini jelas merepotkan karena kontingen Sumsel diperkuat sekitar 614 orang," katanya di Palembang, Rabu.

KONI Sumsel telah melayangkan permohonan bantuan ke pemerintah provinsi mengenai dana keberangkatan kontingen ke PON.

"Dana keberangkatan diperkirakan dicairkan pada pekan ini karena KONI harus memesan tiket pesawat jika memang disetujui," ujarnya.

Mengenai dana keberangkatan itu telah dianggarkan Pemerintah Provinsi Sumsel sehingga tidak menjadi kekhawatiran KONI daerah.

"Berbeda dengan PON sebelumnya, untuk kali ini sudah ada mata anggarannya tersendiri. Jadi tidak perlu khawatir bakal naik pesawat Hercules seperti tahun 2008," katanya.

Demikian pula dengan pendanaan pemusatan latihan daerah untuk persiapan atlet berlaga di PON.

"Khusus Pelatda, dana yang sudah terpakai mencapai Rp14 miliar terhitung Januari hingga Juni 2012. Ke depan akan diajukan lagi ke pemerintah daerah. Jadi tidak perlu khawatir," ujarnya.

Mengenai total anggaran PON, ia tidak bersedia menyebutkan jumlahnya mengingat pemerintah provinsi memberikan sesuai dengan kebutuhan.

"Intinya jika KONI mengusulkan sudah ada anggarannya, termasuk dengan dana pemusatan latihan di luar negeri bagi sejumlah atlet yang berpotensi meraih medali emas," katanya.

Pada PON di Riau itu, Sumsel mengusung target lima besar dengan mengandalkan sejumlah atlet nasional dan putra daerah.

Sementara, pada PON tahun 2008 berada pada posisi 14 dengan raihan 17 medali emas.(Dolly)


Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar