Tim basket Muba Hang Tuah segera ganti nama

id tim basket, muba hangtuah

Palembang, (ANTARA News) - Tim basket profesional asal Sumatera Selatan Muba Hang Tuah Indonesia Muda segera berganti nama, menjadi Sumsel Hang Tuah Indonesia Muda untuk mempermudah menarik sponsor, kata Pembina Klub H Dodi Reza Alex.

"Kata Muba diambil karena memang tim ini awalnya dibentuk di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat bupatinya Alex Noerdin. Kini Alex sudah jadi Gubernur Sumsel, sementara Muba telah dijadikan duta daerah dan bukan duta tingkat kabupaten lagi," kata Dodi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, nama Muba sudah tidak sesuai lagi, sehingga diambil kebijakan diganti dengan kata Sumsel, dengan harapan semakin menggaet sponsor untuk bekerja sama. Apalagi, tim itu tidak mendapatkan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Muba sejak beberapa tahun terakhir.

"Jika namanya Sumsel, diharapkan sponsor jadi tidak segan membantu, karena merasa tidak terkait dengan Kabupaten Muba lagi. Pihak sponsor merasa sudah membantu suatu tim basket profesional asal Sumsel," kata dia.

Dia menerangkan, pada tahap awal, pihak manajemen klub akan melakukan sejumlah sosialisasi mengingat nama Muba Hang Tuah telah begitu familier di kalangan pencinta olahraga bola basket. Apalagi, tim itu tidak pernah absen dalam ajang NBL dalam dua tahun terakhir.

"Tentunya yang paling awal mengganti konstum tim, dan mempromosikannya pada ajang National Basketball League, kebetulan saat ini sedang berjalan," ujar dia.

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan pada saat seri NBL digelar di Palembang, pada 28 Januari nanti, telah memakai nama baru tersebut.

"Harapan kami, dengan berganti nama, tim basket itu semakin sukses. Jika sebelumnya berada pada peringkat lima, maka pada musim ini diharapkan bisa tiga besar, atau menjadi juara," kata dia.

Sementara, Ketua Harian Perbasi Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan pihaknya bergembira, karena Kota Palembang terpilih menggelar salah satu seri NBL Indonesia pada musim ini.

"Ada dua kota baru yakni Palembang dan Yogyakarta. Ini suatu kehormatan bagi warga kota tersebut," kata dia.

Dia menyebutkan, untuk ajang pra musim digelar di Malang, 24 September-2 Oktober 2011, seri I: Bandung, 10-18 Desember 2011, seri II: Solo, 7-15 Januari 2012, seri III: Palembang, 28 Januari-5 Februari 2012, seri IV: Denpasar, 18-26 Februari 2012, seri V: Surabaya, 10-18 Maret 2012, seri VI: Jakarta, 31 Maret-8 April 2012, dan seri final: Yogyakarta, 21-29 April 2012.

"Yang lebih bangga lagi, karena Sumsel ada wakilnya yakni yang baru berganti nama baru tersebut," ujar dia.
(ANT-039)