Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari mengungkapkan tampil menekan menjadi kunci kemenangannya untuk melangkah ke babak 16 besar turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Dalam laga 32 besar yang digelar di Jatim Expo Surabaya, Rabu, tunggal putri peringkat 97 dunia itu menang dua gim langsung atas wakil Thailand Passa-Orn Phannachet dengan skor 21-11, 21-14 dalam tempo 33 menit.

“Saya mencoba tampil menekan sejak awal laga. Saya belajar untuk bisa mengontrol tempo permainan lawan dan hari ini senang karena saya bisa melakukan hal itu dengan baik,” ungkap Mutiara, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Juara Badminton Asia Junior Championships 2023 itu mengatakan, ia bersemangat untuk terus tampil maksimal di Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Hasil yang ia nilai kurang apik di Kejuaraan Dunia Junior (BWF World Junior Championships) 2024 menjadi cambuk bagi Mutiara untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik di hadapan publik Kota Pahlawan.

Tercatat tahun ini prestasi terbaik Mutiara adalah menjadi finalis pada ajang International Challenge 2024 di Thailand.


Saat itu di Nakhon Ratchasima, Mutiara harus puas menjadi runner up seusai menyerah di tangan wakil Jepang, Riko Gunji dengan skor 14-21, 15-21.

“Saya mencoba tampil lebih baik saat berlaga pada Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya,” kata Mutiara.

“Pasti tidak mudah karena lawan di sini sangat berpengalaman. Saya mencoba untuk memberikan yang terbaik pada setiap babaknya,” ujar juara Indonesia International Series 2022 itu menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Mutiara akan menantang wakil Malaysia Ong Xin Yee yang pada laga sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Siti Zulaikha dengan skor 13-21, 21-16, 21-15.

Sementara itu, langkah Mutiara tidak diikuti oleh Aisyah Sativa Fatetani yang tertahan lajunya di 32 besar dari tunggal putri Malaysia Karupathevan Letshanaa dengan skor 15-21, 16-21.

Pemain lainnya di sektor tunggal putri yang tersingkir di babak pertama yakni Deswanti Hujansih Nurtertiati yang harus mengakui keunggulan Ling Ching Wong (Malaysia) lewat pertarungan rubber game 21-15, 10-21, 18-21.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tampil menekan kunci Mutiara melangkah ke 16 besar

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024