Rehan/Lisa tekan lawan sejak awalmelaju ke 16 besar Korea Open

id Rehan/Lisa, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ,Korea Open 2024,BWF Super 500

Rehan/Lisa tekan lawan sejak awalmelaju ke 16 besar Korea Open

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat beraksi melawan wakil AS Chen Zhi Yi/Francesca Corbet pada babak pertama Korea Open 2024 di Mokpo Indoor Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melancarkan strategi menekan lawan sejak awal pertandingan babak pertama, Rabu, untuk memastikan tempat di 16 besar Korea Open 2024.

Bertanding di Mokpo Indoor Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Rehan/Lisa menang mudah atas wakil AS Chen Zhi Yi/Francesca Corbet dengan dua set langsung 21-7, 21-14.

"Sejauh ini permainan kami untuk bisa dibilang oke sih ya. Hari ini baru main di babak pertama di Korea Open. Mau tidak mau kami harus bisa memaksimalkan penampilan. Dari awal kami menerapkan strategi menekan dan menyerang terus," kata Lisa dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Adaptasi dengan arena di sini ya mirip di Japan Open lalu. Ada menang dan kalah angin. Selain itu shuttlecock-nya agak berat."

Ini merupakan kali pertama pasangan Rehan/Lisa bermain di Korea Open. Meski mengaku masih "meraba-raba," Rehan bersyukur strategi yang diterapkan dapat berjalan lancar.