Jakarta (ANTARA) - Francesco Guidotti resmi mengakhiri perjalanannya sebagai manajer tim balap Red Bull KTM pada tahun 2025.

Direktur KTM Motorsports Pit Beirer dalam keterangan resmi KTM, Minggu, mengatakan Guidotti memberikan komitmen, semangat dan pengetahuan untuk tim selama tiga tahun terakhir ini.

“Setelah tiga tahun bersama Francesco dan banyak kemajuan positif serta metode kerja, kami menggerakkan tim dengan pendekatan kepemimpinan yang berbeda,” kata Beirer.

Lebih lanjut, Beirer mengatakan Guidotti juga membawa rekam jejak yang terbukti ke dalam tim kerja untuk tahun 2022 dan untuk tugas keduanya dalam balapan Grand Prix dengan warna KTM.

Selama hampir tiga tahun, ia dinilai mampu mengawasi peningkatan yang cukup besar baik pada aspek teknis maupun tim. Selain itu, kepribadiannya yang mudah bergaul membantu menyatukan kru secara menyeluruh.


Ia membantu KTM meraih dua kemenangan Grand Prix dalam periode ini dan 12 kali finis podium.

Guidotti juga mengarahkan tim ke kesuksesan dalam balapan Sprint di mana 11 kali pembalap di bawah naungannya berdiri di podium dan meraih dua kemenangan.

Selanjutnya, Guidotti juga disebut berkontribusi pada kedudukan kejuaraan tertinggi perusahaan hingga saat ini ketika Brad Binder finis keempat pada tahun 2023 dan KTM menjadi runner-up dalam klasemen konstruktor.

Namun, Beirer mengatakan bahwa Red Bull KTM akan memasuki babak baru untuk musim kesembilan mereka di grid MotoGP pada tahun depan, dan kemudian menjelang tahun 2027 dengan regulasi teknis yang diperbarui.

“Melakukan perubahan ini bukanlah proses yang mudah dan kami hanya dapat mengucapkan terima kasih kepada Francesco atas apa yang telah dilakukannya dalam kisah MotoGP kami,” kata Beirer.

“Tahun 2025 akan membawa beberapa perubahan besar ke seluruh program dalam olahraga yang ketat dan menarik ini dan kami sedang meletakkan fondasi sekarang untuk terus melangkah maju,” ujarnya menambahkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Francesco Guidotti akhiri perjalanan dengan Red Bull KTM pada 2025


Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024