Palembang (ANTARA) - Sebanyak delapan atlet kempo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuasia (Kemenkumham) Sumatera Selatan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Kemenkumham 2024, di Bandung, Jawa Barat pada 18-21 September.

"Atlet yang diturunkan di Kejurnas Kempo Kemenkumham Cup II itu merupakan petugas dari sejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas) di Sumsel," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulyadi, di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, atlet yang mewakili Sumsel itu seperti Sisko Amirudin dan Slamet Wardoyo dari Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasin, Chalredo Satori dan Richardo dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang.

Kemudian Trisman Saputra dari Lapas Kelas I Palembang, Muhlisin dari Lapas Kelas II A Tanjung Raja, dan M. Tauza dari Lapas Kelas II B Kayu Agung.

Semua atlet yang diturunkan ke kejurnas itu telah dibekali pelatihan sejak beberapa bulan terakhir dengan harapan melalui persiapan maksimal bisa tampil menjadi juara, katanya.

Kejurnas Kempo Kemenkumham Cup II 2024 merupakan salah satu ajang bergengsi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang diikuti oleh berbagai perwakilan dari seluruh Indonesia.

Ajang olahraga itu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar-pegawai serta mendorong semangat sportivitas di kalangan insan Kemenkumham, jelas Kadivpas Mulyadi.

Sebelumnya Kakanwil Kemenkumham.Sumsel Ilham Djaya memberi pesan kepada atlet daerah ini agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan selama pertandingan berlangsung.

"Keselamatan adalah yang utama. Kami ingin semua atlet bisa bertanding dengan penuh semangat, namun tetap mengedepankan keselamatan diri. Harapannya, tidak hanya pulang dengan membawa prestasi, tetapi juga seluruh atlet dalam kondisi sehat dan bugar," ujar Kakanwil Ilham.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024