Palembang (ANTARA) - Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya melakukan koordinasi dengan Penjabat Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriansya, di Lubuklinggau. Selasa (6/8).

Audiensi ini bertujuan untuk membahas kapan peresmian Unik Kerja Keimigrasian  (UKK) atau bakal Kantor Imigrasi di Kota Lubuklinggau itu.

Kakanwil Ilham menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima hibah tanah dan bangunan dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, acara serah terima hibah dilaksanakan pada bulan Mei 2024.

Tanah dan bangunan yang dihibahkan tersebut adalah tanah dan bangunan untuk menunjang tugas dan fungsi Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Lubuk Linggau sehingga ke depannya  bisa menjadi Kantor Imigrasi Kota Lubuk Linggau.

Dengan adanya Kantor Imigrasi di Kota Lubuklinggau, masyarakat nantinya dapat mengakses dan merasakan pelayanan keimigrasian secara menyeluruh.

Menyeluruh artinya semua jenis pelayanan yang dimiliki oleh imigrasi pada umumnya nantinya sudah bisa dilakukan di Kota Lubuklinggau.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya berharap peresmian Kantor Imigrasi di Kota Lubuklinggau segera dilakukan apabila semua sarana dan prasarana penunjang sudah terpenuhi.

Menyambut hal tersebut, Pj Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriansya menyampaikan bangunan dan sarana pendukung bakal Kantor Imigrasi di Kota Lubuklinggau hampir semua siap, dan berharap peresmian bisa dilakukan pada Oktober 2024 bertepatan dengan ulang tahun Kota Lubuklinggau.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024