Palembang (ANTARA) -
Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggiatkan sosialisasi untuk mengantisipasi penimbunan pangan dalam menjelang Ramadan 1445 Hijriah/2024.

"Sesuai dengan arahan, kami mengedepankan sosialisasi untuk mengantisipasi perilaku para oknum yang menimbun pangan selama Ramadan," kata Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Bagus Suropratomo di Palembang, Sabtu.

Ia menegaskan pihaknya akan melakukan ultimum remidium dan teguran hingga pada satu titik akan melakukan penindakan apabila ada hal-hal yang memiliki unsur pidana dan meresahkan masyarakat.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut andil mengawasi dan memonitor ketersediaan pangan di lapangan.
"Elemen masyarakat agar jangan sampai melakukan perbuatan kecurangan dengan menimbun pangan karena kami tidak segan melakukan tindakan atas perbuatan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Satuan Satgas Pangan Polda Sumsel menyebutkan stok beras di wilayah itu untuk selama bulan Ramadan 2024 cukup aman dengan persediaan beras lebih dari 56.000 ton.

"Sejauh ini untuk bulan Ramadhan stok beras kita aman, yakni sebanyak lebih dari 56.000 ton," kata Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Bagus Suropratomo.
 

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024