Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, memperkuat sinergitas dengan partai politik (parpol) di daerah itu guna mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pihaknya mengambil langkah proaktif dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke berbagai parpol di daerahnya.

Langkah ini diambil guna memperkuat koordinasi dan sinergi antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan para tokoh politik di Kabupaten OKU.

"Salah satunya kami melakukan kunjungan sekaligus berdialog dengan para tokoh politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten OKU," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Polres OKU dan PSI setempat sepakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah itu menjelang pelaksanaan pemilu serentak nanti.


Tak hanya itu, Kapolres juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah menjalankan serangkaian kunjungan silaturahmi dengan 18 partai politik yang ada di Kabupaten OKU sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tahun politik 2024.

“Kami tidak hanya mengunjungi satu partai saja, tetapi merangkul semua partai peserta pemilu, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat,” katanya menegaskan.

Langkah-langkah proaktif yang diambil ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara aparat kepolisian dan partai politik, serta mewujudkan proses pemilu yang aman, tertib, dan damai pada tahun yang akan datang.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan pemilu di Kabupaten OKU yang aman dan damai. Setidaknya di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ujarnya.


Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024