Bandar Lampung (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII merayakan HUT ke-25 dengan mencatatkan kinerja positif pada triwulan I 2021 meski dihadapkan tekanan pasar akibat pandemi COVID-19.

Direktur PTPN VII Doni P. Gandamihardja dalam acara perayaan di Badar Lampung, Jumat, mengatakan tren positif ini terjadi pada semua komoditas.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk keluar dari situasi sulit ini,” kata dia.

Salah satu wujud nyata dari kinerja positif itu, PTPN VII menjadi yang terbaik dari PTPN Holding untuk kategori komoditas karet atau menjadi juara dari 14 anak perusahaan dalam PTPN Grup di seluruh Indonesia.

Predikat juara umum komoditas karet dipasok dari Unit Kedaton yang menjadi juara satu kategori Pabrik Pengolahan Karet.

Pada kategori Kebun Karet, PTPN VII memborong juara, yakni, juara dua Unit Senabing, juara tiga Unit Waylima, dan juara kelima Unit Musilandas.

Dicky Tjahyono, SEVP Operation II yang membidangi komoditas karet menyampaikan penghargaan pemeringkatan yang disampaikan pada momentum HUT ke 25 ini sebagai prestasi para karyawan pelaksana.

Ia juga mengapresiasi PTPN Holding yang memacu kinerja dengan memberi penghargaan sehingga membangkitkan harga diri.

“Ini adalah prestasi pada karyawan pelaksana yang bergelut langsung dengan tanaman, dengan getah, dengan pabrik, dengan lingkungan, dan seterusnya. Ini adalah harga diri para pejuang produksi,” kata dia.

Pewarta : Dolly Rosana
Editor : Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024