Musi Banyuasin (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan berupaya memaksimalkan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) untuk mencari bibit atlet muda berbakat.

"Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang didirikan sejak empat tahun terakhir akan dimaksimalkan sebagai komitmen untuk memajukan olahraga dengan menjaring bibit atlet muda dari kalangan pelajar," kata Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Selasa.

Pembinaan usia muda sangat penting untuk kemajuan di bidang olahraga, berdasarkan kondisi tersebut PPLP yang telah berdiri sejak empat tahun terakhir akan dimaksimalkan.

Pembinaan PPLP yang baik dan sungguh-sungguh akan menciptakan bibit-bibit olahraga yang berprestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Bumi Serasan Sekate ini, katanya.

Dia menjelaskan, PPLP merupakan ujung tombak pembibitan generasi olahraga, oleh karena itu pihaknya mengingatkan para pelatih yang tergabung dalam PPLP kabupaten ini untuk memberikan pembinaan terbaik kepada pelajar yang memiliki bakat olahraga.

"Melalui upaya tersebut diharapkan ke depan dapat muncul atlet muda berbakat dengan prestasi gemilang baik di tingkat nasional maupun internasional," ujar Sekda.

Sementara sebelumnya Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora Teguh Raharjo pada saat berkunjung ke Musi Banyuasin beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya mengapresiasi pemkab setempat yang telah mendirikan PPLP dan para pelatih yang telah berjuang keras memberikan yang terbaik bagi atlet muda di Bumi Serasan Sekate itu.

"Untuk mengembangkan pembinaan atlet muda dari kalangan pelajar, Kemenpora berencana membuat kurikulum khusus olahraga dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin dan prestasi bibit-bibit muda" ujar dia.

Pewarta : Yudi Abdullah
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024