Palembang, (ANTARA Sumsel) - Masyarakat Palembang menginginkan partai politik pengusung dalam mencalonkan wakil wali kota setempat harus benar-benar yang berkualitas.

"Masyarakat tentu menginginkan calon Wakil Wali Kota Palembang yang diusung partai nanti selain berkualitas juga memiliki rekam jejak yang bagus," kata Ketua LSM Masyarakat Miskin Kota Sumatera Selatan Arifin Kalender di Palembang, Kamis.

Menurut dia, calon Wakil Wali Kota Palembang nanti harus orang-orang yang berkompeten untuk mendampingi Wali Kota Palembang Harnojoyo.

"Kita juga minta DPRD maupun Wali Kota Palembang untuk tidak ada balas jasa, karena kita mendengar ada adiknya mantan wali kota yang juga ikut bursa calon wakil wali kota," katanya.

Ia juga mengatakan semua partai politik pengusung silahkan saja untuk mencalonkan jagoannya, karena itu merupakan hak masing-masing.

"Cuma jangan sampai ada transaksional politik dagang sapi pada pemilihan nanti," ujarnya.

Wakil Wali Kota Palembang harus mempunyai visi dan misi yang sama dengan wali kota untuk bisa mengatasi permasalahan terutama banjir pada saat musim hujan, ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, permasalahan lainnya yang perlu diperbaiki di Kota Palembang adalah persoalan kemiskinan kemudian penataan ruang hijau harus diutamakan.

Sejumlah nama yang disebut-sebut bakal ikut meramaikan bursa pemilihan calon Wakil Wali Kota Palembang antara lain, Yudha Rinaldi, Yudi F Bram, Chairul S Matdiah, Sulaili, dan Fitrianti Agustinda.

Jabatan Wakil Wali Kota Palembang setahun lebih terjadi kekosongan, setelah Harnojoyo ditetapkan sebagai wali kota menggantikan Romi Herton yang tersandung masalah hukum.

Pewarta : Susilawati
Editor : Ujang
Copyright © ANTARA 2024