Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Jasa Raharja cabang Sumatera Selatan peduli dan rutin melaksanakan pogram kemitraan usaha kecil dan menengah di daerah tersebut dengan memberikan modal usaha.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumatera Selatan Patoni, SE di Palembang, Kamis mengatakan pihaknya selalu peduli dan melaksanakan program kemitraan dan bina lingkungan.

Program kemitraan PT Jasa Raharja Sumsel tahun 2014 menyalurkan bantuan modal usaha, supaya produktivitas usaha tersebut berkembang dengan baik dan menghasilkan.

Menurut dia, pada 2014 pihak perusahaan telah menargetkan dana Rp700 juta untuk program kemitraan, dimana hingga Juli ini sudah terealisasi sekitar 50 persen lebih.

Sejumlah mitra usaha yang sudah menerima bantuan dana untuk mengembangkan kegiatan usaha, antara lain usaha batu bata, usaha tahu, rumah makan, usaha tekstil, salon, budidaya jamur, bengkel dan usaha jumputan.

Bantuan modal bagi mitra usaha tersebut bervariasi antara Rp15 juta hingga Rp25 juta per kelompok usaha.

Selanjutnya, memasuki semester II tahun 2014 ini juga sudah ada 30 pengusaha bakso bakal mendapatkan dana bantuan modal usaha, atau total dana akan disalurkan mencapai Rp300 juta, katanya.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Patoni yang di dampingi Kabag Administrasi Suryadi menjelaskan, selain program kemitraan, perusahaan juga peduli terhadap bina lingkungan.

Terkait dengan program bina lingkungan, perusahaan asuransi kecelakaan itu selama 2014 memberikan bantuan terhadap TPQ Yayasan Pendidikan An-Naba, Vihara Yayasan Sembilan Bidadari, Masjid Mapolda dan Musallah Ar- Rahman.

Selanjutnya, pendidikan anak usia dini (PAUD) Berlian, PAUD Plamboyan, PAUD Az-Zaitun, MI Al-Hijarha, Mushalla Mitahul Huda, Masjid Baiturahman dan Masjid Nurul Iman.

Pewarta :
Editor : M. Suparni
Copyright © ANTARA 2024