Berhijab yang modis harus paham dasar

id berhijab, berhijab tren menutup aurat

Berhijab yang modis harus paham dasar

Tata cara berhijab (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Seli)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Berhijab yang modis haruslah memahami dasarnya dalam menutupi bagian kepala, sehingga penampilan lebih baik dan nyaman dipandang bisa diciptakan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Operasional Shafira Rina Utami saat memberi tutorial cara berhijab yang modis di hadapan puluhan muslimah di plaza salah satu mall di Kota Palembang, Jumat.

Menurut dia,  seorang yang ingin berhijab harus tahu terlebih dahulu jenis wajahnya.

Hal tersebut dikarenakan segala bentuk kreasi hijab yang menarik haruslah disesuaikan dengan bentuk muka, dan tubuh.

Pilihan ciput (semacam penutup kepala yang membungkus rambut sebelum ditutupi helai kerudung) juga punya peranan penting menonjolkan kelebihan wajah.

"Pemilik wajah bulat tidak disarankan memakai ciput berkonde, karena akan membuat empunya wajah semakin kelihatan bulat.

Maka para wajah bulat ia sarankan untuk menggunakan ciput antem (anti tembem) yang secara bentuk dibuat untuk menutupi setengah pipi agar dapat meniruskan wajah.

Sementara bagi para pemilik wajah tirus  ia menyatrankan ciput atau penutup kepala dasar yang  di pinggirannya terdapat jahitan. Bentuk dan lekuknya umumnya mirip turban. jenis ini akan membuat si wajah tirus terlihat bulat dan menonjolkan kelebihan wajahnya.

Bagi wajah persegi  ia berpendapat bandan sengaja diperlihatkan sebagian di jidad akan menarik bagi mereka yang wajah kotak ini kemudian dilapisi kerudung segi empat maupun segitiga.

Sementara untuk pemilihan warna  kembali disesuaikan pada warna kulit dan tren.

"Tren saat ini lebih menonjol ke warna pastel seperti biru tosca, marun, ungu," jelas dia.