Momentum lebaran permintaan sewa mobil meningkat

id sewa mobil,meningkat, lebaran

Momentum lebaran permintaan sewa mobil meningkat

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Awi/Aw)

...Kami mulai membuka penawaran sewa untuk masa Lebaran sejak 23 Juni 2013, dan sudah ada kenaikan calon penyewa sekitar 30 persen dibandingkan hari-hari biasa...
Surabaya (ANTARA Sumsel) - Momentum Lebaran 2013 meningkatkan permintaan pasar beragam mobil sewaan guna memudahkan perjalanan mudik maupun balik para penyewa.
       
"Branch Manager" TRAC Astra Rent Car, Hengky Setiawan, Rabu, menjelaskan, saat ini jenis mobil "MPV" seperti Avanza dan Xenia paling diminati oleh penyewa dibandingkan mobil lainnya.
        
"Kami mulai membuka penawaran sewa untuk masa Lebaran sejak 23 Juni 2013, dan sudah ada kenaikan calon penyewa sekitar 30 persen dibandingkan hari-hari biasa. Kami optimistis angka tersebut akan naik lagi menjelang Lebaran," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur.
        
Pada masa Lebaran 2013, kata dia, pihaknya tidak menawarkan sewa secara harian, akan tetapi berupa paket tiga hari hingga 10 hari.
       
"Kami memiliki 110 mobil yang bisa disewa. Semuanya sudah ada hitungannya. Misalnya sewa mobil jenis Avanza untuk paket empat hari seharga Rp2.686.000, tujuh hari Rp4.110.000 dan 10 hari Rp5.168.000," ucapnya.
        
Sementara itu, Kepala Operasional Cipaganti Rent Car and Cargo, Andika menjelaskan, pihaknya siap mengantisipasi permintaan pengguna jasa sewa mobil selama masa Lebaran.
        
"Namun, untuk sementara ini kami memang belum membuka harga atau paket harga khusus secara rinci yang bisa dipilih konsumen," ujarnya.
        
Namun, kata dia, pihaknya akan menyediakan mobil dengan harga sewa pada kisaran Rp500.000-Rp600.000/unit/hari untuk jenis tertentu.
        
"Kalau penyewa ingin mobil model terbaru, kami siap menyediakan. Stok mobil sewaan yang akan kami sediakan itu tergantung minat atau keinginan calon konsumen. Kami siap-siap saja," ucapnya.
        
Ia juga mengemukakan, harga tarif sewa mobil pada masa Lebaran akan berbeda dengan tarif reguler (hari-hari biasa).