Pelaku UMKM Surabaya dilibatkan awasi pilkada 2024

id Surabaya,Panwascam Bulak,Panwas,Pojok Pengawasan

Pelaku UMKM Surabaya dilibatkan awasi pilkada 2024

Kegiatan Panwascam Bulak terkait pengawasan Pilkada 2024, di Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/10/2024) . ANTARA/HO-Panwascam Bulak

Surabaya (ANTARA) - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bulak, Surabaya, menggandeng pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sentra Ikan Bulak (SIB) untuk meningkatkan kesadaran pentingnya mengawasi pemilihan kepala daerah (pilkada) yang berintegritas di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Panwascam Bulak, Irfan Basier, di Surabaya, Kamis menjelaskan keterlibatan pelaku UMKM tersebut merupakan rangkaian kegiatan "Pojok Pengawasan" yang resmi diluncurkan hari ini.

"Pojok pengawasan ini bertujuan memberikan edukasi terkait apa yang harus ditolak dan apa yang harus diterima dalam proses pilkada," katanya.

Menurut dia, pentingnya menjaga integritas pemilu di Bulak, yang kerap mendapatkan stigma negatif. Oleh karena itu pengawasan kali ini akan lebih optimal, dengan fokus pada pemilihan yang jujur dan adil.

Ia juga menggarisbawahi konsentrasi pengawasan terhadap kampanye hitam dan politik uang yang bisa merusak proses demokrasi.

"Bulak ini kan dengan stigma yang tidak-tidak. Nah kami ini ingin mengoptimalkan pada pemilihan kali ini, Kecamatan Bulak dalam pengawasan berfungsi dengan semestinya dan mengedepankan pemilihan yang berintegritas," tuturnya.