Disbudpar Sumsel benahi fasilitas wisata Sungai Musi

id Disbudpar Sumsel, benahi fasilitas wisata, dermaga, kapal wisata, wisata air, wisata sungai musi, kunjungan wisatawan, w

Disbudpar Sumsel benahi fasilitas wisata  Sungai Musi

Suasana angkutan barang Perahu ketek. (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan secara bertahap membenahi fasilitas wisata air Sungai Musi Palembang untuk menarik wisatawan Nusantara dan mancanegara berkunjung ke daerah ini.

"Fasilitas yang perlu dibenahi seperti dermaga di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) dan kapal wisata," kata Plt Kepala Disbudpar Sumsel Pandji Tjahjanto, di Palembang, Sabtu (21/9).

Menurut dia, objek wisata air Sungai Musi berada di tengah Kota Palembang, sehingga perlu mendapat perhatian untuk dikemas semenarik mungkin dengan fasilitas pendukung yang memadai.

Dengan fasilitas objek wisata air yang memadai, diharapkan dapat menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Palembang dan ke daerah Sumsel lainnya.

Mengenai jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sumsel hingga September 2024 untuk wisatawan nusantara cukup tinggi mencapai 2 ,1 juta orang dan wisatawan mancanegara sekitar 10 ribu orang.