Adreva Rasty persembahkan perak buat Sumsel, Gladies sulit ditembus

id Gladies,PON 2024,PON,Aceh Sumatera Utara,Loncat Indah,Akuatik

Adreva Rasty persembahkan perak buat Sumsel, Gladies sulit ditembus

Pasangan atlet loncat indah Sumatera Selatan Nazra Fadila (kanan) dan Adreva Rasty Putri (kiri) melakukan loncatan saat bertanding pada Final Loncat Indah nomor Synchro Menara Putri PON XXI Aceh-Sumut di Kolam Renang Selayang Dispora Sumatera Utara, Medan, Senin (9/9/2024). Pasangan Jawa Timur meraih medali emas dengan skor 216,06 dan medali perak diraih pasangan DKI Jakarta dengan skor 201,18 sementara medali perunggu diraih pasangan Jawa Barat dengan skor 159,78. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Medan (ANTARA) - Atlet loncat indah Kontingen PON XXI/2024 Sumatera Selatan Adreva Rasty Putri harus puas dengan medali perak pada final nomor papan 1 meter putri yang digelar di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara, Rabu.

Adreva yang mencatat total nilai173,70 gagal membendung dominasi peloncat indah Jatim,Gladies Lariesa Garina Hagakore. Gladies yang meraih emas keempatnya dari nomor papan 1 meter itu mencatat nilai 245,20.

Sementara itu medali perunggu diraih oleh atlet Jakarta  Nur Mufidah Sudirman yang mengemas nilai 171,20.

Gladies Lariesa Garina Hagakore sendiri semakin mendominasi persaingan loncat indah dengan meraih medali emas keempat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 itu.

Penampilan Gladies apik saat melakukan sejumlah teknik seperti forward dive (loncatan ke depan) dengan 2,5 somersaults dalam posisi pike dan forward twisting dive (loncatan ke depan) dengan 1,5 somersaults dan 1 twist, dilakukan dalam posisi free.