Wapres KH Ma'ruf Amin resmikan pasar di Toboali Bangka Selatan

id pangdam sriwijaya, bangka belitung

Wapres KH Ma'ruf Amin resmikan pasar di Toboali Bangka Selatan

Wapres KH Ma'ruf Amin menyalami Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurldika dalam kunjungannya ke Toboali Bangka Selatan, Selasa(10/9/2024). (ANTARA/HO/Pendam Sriwijaya)

Bangka Belitung (ANTARA) - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meresmikan Pasar Toboali, Kabupaten Bangka Selatan dan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (10/9/2024).

Dalam peresmian tersebut Wapres juga didampingi oleh Penjabat Gubernur Babel Sugito, Forkopimda Babel termasuk Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika.

Dalam sambutannya, Wapres mengatakan bahwa keberadaan pasar rakyat merupakan salah satu indikator penting berjalannya ekonomi satu wilayah yang berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

"Pasar menyediakan akses bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sekaligus sumber pendapatan para pedagang kecil dan menengah", tandasnya.

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, pasar ini yang sebelumnya dalam kondisi kurang terawat dan kumuh, kini pedagang dilengkapi dengan fasilitas pasar yang lumayan bagus.

"Saya berpesan supaya pasar ini dijaga kebersihannya, dirawat, jangan sampai menjadi kotor," ucapnya.

Setelah rangkaian kegiatan peresmian pasar Toboali dan Inpres  Jalan Daerah selesai, sekitar pukul 14.00 WIB, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin beserta rombongan menuju Bandara Depati Amir, Bangka  dan langsung kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan Wakil Presiden RI tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI  Naudi Nurdika selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP, telah mengerahkan personel gabungan TNI, Polri, Pemda dan Unsur terkait lainnya.

Dalam mengamankan rute dan sasaran yang telah ditentukan sehingga kegiatan Pengamanan VVIP Wapres RI dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.