Pemkab Banyuasin luncurkan Gerakan Membangun Dusun Kite

id Sumsel,banyuasin

Pemkab Banyuasin luncurkan Gerakan Membangun Dusun Kite

Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Ketahanan Pangan meluncurkan Gerakan Membangun Dusun Kite (GMDK) Kabupaten Banyuasin Tahun 2024 yang dipusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Desa Taja Raya Il Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Kamis (29/8/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Ketahanan Pangan meluncurkan Gerakan Membangun Dusun Kite (GMDK) Kabupaten Banyuasin Tahun 2024 yang dipusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Desa Taja Raya Il Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Kamis (29/8/2024).

Acara launching  dilakukan  oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya Pj Bupati Banyuasin menjelaskan secara nasional, berdasarkan Indeks Ketahanan Pangan (IKP) yang telah resmi dikeluarkan oleh Badan Pangan Nasional (BAPANAS), bahwa capaian kinerja Pembangunan Ketahanan Pangan di Kabupaten Banyuasin pada Tahun 2023 dinilai sudah sangat baik.

Kabupaten Banyuasin menempati peringkat ke 179 dari 416 Kabupaten di Indonesia dengan skor 78,91 atau peringkat ke 2 tertinggi dari 13 Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan.

"Tentunya, pada satu sisi, capaian ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan kita semua. Akan tetapi, pada sisi lain, kita harus berusaha lebih baik lagi dalam melaksanakan Pembangunan Ketahanan Pangan di Kabupaten Banyuasin," katanya.