Pj Bupati Banyuasin luncurkan Aplikasi Pandai Mandiri

id sumsel,banyuasin, mirah mata

Pj Bupati Banyuasin luncurkan Aplikasi Pandai Mandiri

Dalam rangka mewujudkan Desa Mandiri di Kabupaten Banyuasin, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid melaunching Strategi Perencanaan Pembangunan Desa Berbasis Indeks Desa berupa Aplikasi PANDAI MANDIRI digelar di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Rabu (28/08/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Dalam rangka mewujudkan Desa Mandiri di Kabupaten Banyuasin, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid melaunching Strategi Perencanaan Pembangunan Desa Berbasis Indeks Desa berupa Aplikasi PANDAI MANDIRI digelar di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Rabu (28/08/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banyuasin M Farid menyampaikan bahwa kebutuhan pangan merupakan pokok dan mendasar dan Kabupaten Banyuasin menjadi barometer karena jumlah penduduknya besar setelah Palembang tersebar di 20 Pulau.

Untuk itu pasokan logistik harus kita pantau agar kebutuhan tercukupi dan stok harus dipantau agar tidak terjadi kekurangan.

Ini salah satu upaya kita mengatasi inflasi yakni pasokan seimbang dengan kebutuhan masyarakat kecuali cabai pasokannya lumayan menurun sedangkan kebutuhan cabai masih tinggi di Banyuasin.

Kita harus berpikir dan bekerja keras agar masyarakat kita terpenuhi kebutuhannya, inilah peran Pemerintah Banyuasin. Semoga pelayanan kolaboratif ini dimanfaatkan oleh masyarakat Merah Mata.

"Terima kasih kepada Dinas PMD atas kerja kerasnya, semoga Aplikasi Pandai Mandiri ini bermanfaat untuk 288 Desa kedepan, " tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Merah Mata, Seftian berterima kasih kepada Pj Bupati Banyuasin telah menghadirkan pelayanan kolaboratif dan gerakan pangan murah melalui Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin.