Ritual eksorsis diperlihatkan dalam cuplikan film "Kuasa Gelap"

id film kuasa gelap,film eksorsisme,film horor,film indonesia

Ritual eksorsis diperlihatkan dalam cuplikan film "Kuasa Gelap"

Acara peluncuran poster dan cuplikan penggoda film "Kuasa Gelap" dihadiri oleh para pemain dan kru produksi film di Jakarta, Selasa (20/8/2024). (ANTARA/HO-Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - Cuplikan penggoda film horor baru yang berjudul "Kuasa Gelap" memperlihatkan sekilas ritual eksorsis yang dilakukan untuk menangani seorang remaja perempuan yang kerasukan.

Dalam cuplikan film yang terbaru, tokoh Romo Rendra yang diperankan oleh aktor Lukman Sardi dan Romo Thomas yang diperankan oleh Jerome Kurnia melakukan ritual eksorsis terhadap Kayla, yang dimainkan oleh  Lea Ciarachel.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers rumah produksi di Jakarta, Rabu, Jerome Kurnia mengaku menghadapi tantangan baru ketika berperan sebagai Romo Thomas, tokoh yang harus menghadapi trauma masa lalunya untuk melawan iblis.

"Penonton akan merasakan perjuangan batin yang dialami Romo Thomas melalui kisah masa lalunya dan bagaimana ia diuji untuk tetap teguh di jalan Tuhan, serta melawan kekuatan jahat yang mengancam," kata Jerome.

Jerome mempelajari ritual eksorsis dan membaca kasus-kasus terkait pengusiran setan yang terjadi di Indonesia maupun mancanegara untuk memerankan tokoh Romo Thomas dalam film "Kuasa Gelap", yang akan ditayangkan di bioskop mulai 3 Oktober 2024.

Aktor Lukman Sardi juga menganggap perannya sebagai Romo Rendra sangat menantang, karena menuntut dia untuk mendalami pengetahuan tentang eksorsisme yang menurut penilaiannya jarang terekspos.