Fede lvarez ungkap inspirasi cerita film "Alien Romulus"

id Alien: Romulus,Alien,Fede Alvarez,Ridley Scott,Film baru

Fede lvarez ungkap inspirasi cerita film "Alien Romulus"

Cuplikan adegan film "Alien: Romulus". (ANTARA/HO-Disney Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara "Alien Romulus" Fede Álvarez mengungkapkan asal-usul ide cerita film garapannya itu yang ternyata terinspirasi dari adegan yang dihapus dalam “Aliens” tahun 1986.

Fede menjelaskan adegan film yang dimaksud menampilkan sekelompok anak-anak berlarian di koloni. Kemudian, Fede membayangkan bagaimana kehidupan anak-anak tersebut yang hidup dan tumbuh di koloni sempit saat usia mereka menginjak 20-an tahun.

"Ada adegan di mana sekelompok anak-anak berlarian di antara para pekerja di koloni. Saya memikirkan bagaimana rasanya untuk para remaja ini tumbuh di koloni yang sangat kecil dan apa yang terjadi ketika mereka mencapai usia awal 20-an," kata Fede dalam keterangan resminya, Jumat.

Dia menambahkan, “Alien: Romulus” merupakan film dari waralaba “Alien” pertama yang menampilkan anak-anak muda sebagai karakter utama.

“Alien: Romulus” menceritakan tentang sekelompok anak muda dari koloni luar angkasa yang bertemu dengan bentuk kehidupan paling menakutkan di alam semesta ketika mereka menjelajahi stasiun luar angkasa yang sudah tidak berfungsi, dengan harapan bisa menemukan teknologi yang diperlukan untuk meninggalkan planet mereka.

Film terbaru dari kisah klasik "Alien" yang pertama kali hadir pada 1979 silam ini didukung dengan penggunaan teknologi serta efek CGI canggih.

Fede bekerja sama Carlos Rosari, yang sebelumnya terlibat sebagai desainer kostum dalam serial pemenang “Shogun”, perancang set Zsuzsanna Sipos — yang juga turut menggarap “Dune: Part Two”, serta Gábor Kiszelly, yang dikenal lewat film “Poor Things”, sebagai special effects supervisor.