Singkirkan Kesatria Bengawan Solo, Satria Muda melaju ke semifinal IBL 2024

id ibl,satria muda,kesatria begawan solo

Singkirkan Kesatria Bengawan Solo, Satria Muda melaju ke semifinal IBL 2024

Pebasket Kesatria Bengawan Solo Kevin Moses Eliazer Poetiray (kanan) berebut bola dengan pebasket Satria Muda Pertamina Juan Laurent Kokodiputra (kanan), M Sandy Ibrahim Aziz (kedua kanan) Reynaldo Garcia Zamora (kiri) dan Elgin Rashad Cook (kiri) saat pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di Gor Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/7/2024). ANTARAFOTO/Maulana Surya/foc.

Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta memastikan langkah ke babak semifinal IBL 2024 setelah menyingkirkan Kesatria Bengawan Solo dengan skor telak 98-68 di Sritex Arena Surakarta, Senin malam (15/7).

Kemenangan ini menandai keunggulan 2-1 bagi Satria Muda dalam seri Playoff IBL 2024 putaran pertama, sekaligus menjadi pencapaian tertinggi Kesatria di musim pertamanya.

"Pertandingan malam ini yang paling penting adalah defense. Secara keseluruhan, semua pemain lebih fokus. Kami sangat bersemangat menghadapi laga penentuan, dan siap menuju semifinal," kata Elgin Cook setelah memenangi pertandingan, seperti dikutip laman IBL.

Dominasi Satria Muda sudah terlihat sejak babak pertama, di mana mereka unggul 56-31. Ketiadaan beberapa pemain inti dari kubu tuan rumah, termasuk Kentrell Barkley yang merupakan MVP IBL 2024 dan Nuke Tri Saputra yang harus absen setelah menjalani operasi mata, membuat Kesatria kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.