Maguire berharap Southgate tetap latih timnas Inggris

id Timnas inggris, piala eropa, southgate, maguire

Maguire berharap Southgate tetap latih timnas Inggris

Gareth Southgate. (AFP/PAUL ELLIS/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Harry Maguire berharap Gareth Southgate tidak pindah ke Manchester United melainkan tetap menjadi pelatih timnas Inggris setelah Euro 2024.

Kontrak Southgate untuk timnas Inggris akan berakhir pada akhir tahun ini. Mantan pemain bertahan Aston Villa era 1990-an itu belum menyetujui kontrak baru yang membuatnya tetap melatih The Three Lions hingga Piala Dunia 2026.

Southgate pun menjadi kandidat pelatih Manchester United untuk menggantikan Eric ten Hag pada akhir musim ini menyusul performa tim yang belum mencapai target untuk menembus posisi empat di klasemen Liga Inggris.

“Ya, tentu saja,” kata Maguire pada Kamis (21/3) ketika ditanya apakah dia ingin Southgate memperpanjang kontrak bersama timnas Inggris.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Euro. Saya tidak tahu, dan apakah dia tahu apa yang akan terjadi? " kata bek Manchester United itu dilansir AFP.

“Tetapi saya merasa seperti apa yang telah dia lakukan sejak pertama kali mengambil alih pekerjaan ini hingga posisi saat ini. Kami telah mengambil langkah besar dan dia adalah bagian besar dari hal itu," kata dia.

Saat ini, Southgate sedang mempersiapkan turnamen keempat untuk Inggris di masa kepelatihannya. Sebelumnya, Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018, kalah di final Euro 2020 dari Italia melalui adu penalti, dan dikalahkan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Berbicara menjelang pertandingan persahabatan Inggris melawan Brasil pada hari Sabtu dan Belgia pada hari Selasa, Maguire mengatakan, “Saya pikir keyakinan dan kepercayaan yang telah dia tunjukkan kepada saya selama saya membela Inggris sangatlah brilian.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Maguire harap Southgate tetap latih timnas Inggris