STY panggil Nathan, Idzes, Thom, dan Ragnar untuk laga lawan Vietnam

id Timnas Indonesia,PSSI,Shin Tae-yong,Ragnar Oratmangoen,Thom Haye,Nathan,Jay Idzes

STY panggil Nathan, Idzes, Thom, dan Ragnar untuk laga lawan Vietnam

Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Keanu Baccus (kedua kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memanggil empat nama baru untuk memperkuat Indonesia pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret.

Sebanyak empat nama baru itu terdiri dari satu pemain yang baru dinaturalisasi, yaitu bek Venezia Jay Idzes, sedangkan tiga nama lainnya adalah calon pemain naturalisasi, yaitu Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Heerenveen).

Keempat pemain itu masuk dalam 28 skuad Indonesia yang dibawa STY bersama pemain-pemain lain yang mayoritas adalah penggawa Merah Putih yang mencetak sejarah di Piala Asia 2023 Qatar seperti Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (JONG FC Utrecht), Elkan Baggot (Bristol Rovers), hingga Asnawi Mangkualam (Port FC).

Selain tentang Idzes, Thom, Ragnar, dan Nathan, pada pemanggilan ini pelatih asal Korea Selatan itu memanggil kembali Muhammad Ady Satryo (PSIS Semarang) untuk menggantikan Ernando Ari yang sedang cedera dan juga memanggil kembali Yance Sayuri (PSM Makassar).