Muara Enim masifkan Gerakan Pangan Murah

id Sumsel, mura enim, gerakan pangan murah

Muara Enim masifkan Gerakan Pangan Murah

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menyasar masyarakat Desa Sumaja Makmur di Kecamatan Gunung Megang., Selasa. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan masifkan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menyasar masyarakat Desa Sumaja Makmur di Kecamatan Gunung Megang.

Kegiatan itu untuk menjaga ketahanan pangan di daerah termasuk di Bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim.

"Program GPM di Desa Sumaja Makmur ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan pengendalian inflasi di Kabupaten Muara Enim yang sudah dilaksanakan, sebut saja yang lainnya ada kegiatan pasar murah, operasi pasar, program subsidi pangan, dan pengecekan harga pasar," kata Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan HA Yani Heriyanto yang mewakili Bupati Muara Enim guna membuka kegiatan tersebut, Selasa (27/02).

Plt Asisten II yang hadir bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim mengungkapkan kegiatan GPM juga digelar bersama Perum Bulog  di Kecamatan Panang Enim, Kecamatan Rambang, Kecamatan Rambang Niru, Kecamatan Semende Darat Tengah dan Kecamatan Semende Darat Laut, Kecamatan Sungai Rotan, dan Halaman Kantor Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Muara Enim.

Pihaknya melakukan berbagai upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat seperti Penyaluran Beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) dengan kemasan perpaket (Beras 5 kg, Terigu 1 kg, Minyak 1 liter) seharga Rp83.000,- yang dilaksanakan di Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Belimbing.

Ia berharap berbagai upaya yang telah dan akan dilakukan Pemkab. Muara Enim dapat benar-benar memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok masyarakat, selain dari menekan laju inflasi.