Apriyadi cek kesiapanl pengamanan TPS di Muba

id Pj Bupati Muba, pemilu, tps, mengecek kesiapan personel, pengamanan TPS, pemungutan suara, pemilu 2024, pilpres

Apriyadi cek kesiapanl pengamanan TPS di Muba

Pj Bupati Muba Apriyadi mengecek kesiapan personel pengamanan TPS  (ANTARA/HO/Pemkab Muba/24)

Palembang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Apriyadi Mahmud melakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024.

Pengecekan itu dilakukan Pj Bupati Apriyadi bersama Komandan Kodim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto dan forkopimda lainnya pada apel pergeseran pasukan Polres Muba pengamanan TPS Pemilu 2024 di halaman Mapolres Muba, Sekayu, Ahad.

Pengecekan lapangan terhadap personel yang akan ditempatkan di setiap TPS, termasuk pengecekan kesiapan peralatan pengamanan seperti ransel, pakaian ganti, obat -obatan, jas hujan, senter dan peralatan lainnya.

Pj Bupati Apriyadi yakin dan percaya bahwa apel pergeseran pasukan sangat diperlukan demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman, jujur, adil, dan demokratis.

"Setelah dilakukan pengecekan, para petugas pengamanan dinilai siap diterjunkan langsung ke kesatuan wilayah guna membantu pengamanan pemilu pada saat pemungutan suara dan penghitungan suara," ujarnya.

Untuk itu, katanya pahami betul bahwa tugas yang akan di laksanakan semua personel pengamanan pemilu cukup berat, sehingga memerlukan keseriusan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan Pemkab Muba sangat mendukung serta siap memfasilitasi.

Sukses dan amannya pelaksanaan pemilu tahun ini harus menjadi perhatian bersama karena akan menjadi titik awal terwujudnya pemerintahan yang demokratis, sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan kemaslahatan masyarakat Indonesia," ujar Apriyadi.

Sementara Kapolres Muba AKBP Imam Safii saat memimpin apel memberikan instruksi kepada personel jajarannya tetap konsisten dan menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

"Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, dalam pelaksanaan apel pergeseran pasukan dan terus bertugas siap memberikan dukungan berupa tambahan personel kepada satuan kewilayahan dalam mengamankan pemilu tahap masa pemungutan suara di TPS 14 Februari 2024 dan penghitungan suara," ujarnya.

Dukungan personel satgas daerah pengamanan pemilu pada 11 - 17 Februari 2024 dengan melibatkan 2.163 orang personel terdiri atas BKO Polda Sumsel sebanyak 1.013 personel, BKO Brimob 640 personel.

Pelibatan personel pengamanan pemilu tersebut sesuai rayonisasi dan pelibatan TNI sebanyak 510 personel yang disebar ke satuan wilayah jajaran Polda Sumsel, jelas Kapolres AKBP Imam.