Mahasiswa Indonesia raih emas di ajang Thailand Inventors Day 2024

id mahasiswa indonesia,Thailand Inventors Day,inovasi mahasiswa,penemuan mahasiswa,inovasi alat pakan ternak,berita palembang, berita sumsel

Mahasiswa Indonesia raih emas di ajang Thailand Inventors Day 2024

Ilustrasi: Mahasiswa Unair saat mendapat emas pada kompetisi internasional, yakni Thailand Inventors Day yang digelar pada 1-6 Februari 2023 lalu. (ANTARA/HO-Humas Unair)

Jakarta (ANTARA) - Dua mahasiswa Indonesia menorehkan prestasi gemilang di ajang Thailand Inventors Day 2024 dengan meraih medali emas dalam karya inovasi menciptakan teknologi membantu industri perikanan.

Amrullah Gilang Ibrahim dan Maria Stevanie Dwi Aprilli dari Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti melalui karya "Integrated Smart System Feeding Fish based on Renewable Energy" mampu mengalahkan karya-karya inovasi peserta lain yang berasal dari 20 negara.

Amrullah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan karya inovasi miliknya dan Maria memiliki kelebihan menggunakan sumber daya listrik dari energi terbarukan serta dapat dioperasikan secara otomatis maupun manual.

Mesin ini juga dipastikan akan sangat mempermudah para pelaku di industri perikanan, karena menggunakan teknologi canggih yang memungkinkan pakan ikan tersebar lebih luas lagi.