Daniel Ricciardo harap 2024 jadi titik balik setelah lalui cedera

id daniel ricciardo,alphatauri,f1 2024,f1 2023,berita palembang, berita sumsel

Daniel Ricciardo harap 2024 jadi titik balik setelah lalui cedera

Pembalap F1 Daniel Ricciardo (ANTARA/instagram/danielricciardo)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap AlphaTauri Daniel Ricciardo berharap Formula 1 musim 2024 akan menjadi titik baliknya setelah melalui cedera patah tulang metakarpal di tangan kirinya saat terjadi kecelakaan pada sesi latihan di Grand Prix Belanda pada bulan Agustus.

Hal tersebut memaksanya menjalani operasi untuk penyembuhan cedera tersebut dan membuatnya absen dalam lima balapan terakhir.

“Bisa dibilang sejak saat itu, saya merasa sedikit ‘terlahir kembali’. Saya merasa baru saja diberi energi lagi, saya pasti akan mendapatkan angin kedua (untuk menghadapi Formula 1 tahun 2024),” kata Ricciardo, dikutip dari laman resmi F1, Jumat.

Lebih lanjut, pembalap asal Australia itu mengungkapkan bagaimana cedera parah yang ia derita selama beberapa waktu itu turut memengaruhi pola berpikirnya menjadi lebih positif, baik sebagai seorang atlet maupun pribadi.

“Saya tentu berharap kecelakaan seperti ini tidak pernah terjadi, karena terasa tidak nyaman dan menyakitkan. Tapi sekarang setelah hal itu selesai, saya masih bisa melihat kembali tahun ini sebagai hal yang positif,” ungkap Ricciardo.