Chelsea dan Fulham ke semifinal Piala Liga Inggris

id Ilustrasi bola,berita palembang, berita sumsel,Mudryk,The Blues,Chelsea ,Liga Champions,Fulham,League One Port Vale

Chelsea dan Fulham ke semifinal Piala Liga Inggris

Ilustrasi - Sepak bola. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

Jakarta (ANTARA) -
Chelsea dan Fulham memastikan tempat di semifinal Piala Liga Inggris pada Selasa waktu London setelah kedua tim ini sama-sama menang adu penalti pada babak perempat final.
 
Chelsea dan Fulham menemani Middlesbrough yang juga lolos ke empat besar seusai mengalahkan tim League One Port Vale 3-0. Satu lagi tempat di semifinal akan diperebutkan Liverpool dan West Ham United dalam pertandingan Rabu.
 
Chelsea mengalahkan Newcastle 4-2 melalui adu penalti di Stamford Bridge setelah pemain pengganti Mykhailo Mudryk membuat peluang The Blues secara dramatis tetap hidup dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-92, sementara Fulham mengalahkan Everton 7-6 dalam adu penalti.
 
Newcastle nyaris meraih kemenangan 1-0 di London Barat sampai momen ketika Kieran Trippier, yang masuk sebagai pemain pengganti, gagal memotong umpan silang Malo Gusto dan membiarkan Mudryk, yang juga masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol, menyamakan kedudukan menjadi 1. -1 dan membawanya ke penalti.
 
Bek Inggris Trippier mengubah malam buruk menjadi bencana ketika tendangan penalti kedua Newcastle melebar sebelum upaya Matt Ritchie diselamatkan secara cemerlang oleh Djordje Petrovic, yang tampil sebagai penjaga gawang The Blues.
 
Chelsea sudah tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-16 ketika Callum Wilson, yang dikepung para pemain bertahan Chelsea, memanfaatkan kesalahan Benoit Badiashile yang membuat bola tersangkut di kakinya sehingga Wilson dapat melakukan penyelesaiannya melewati Petrovic.
 
Tuan rumah mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Newcastle yang dibangun dengan baik.