Pertamina EP temukan dua sumber migas baru di Jabar

id PERTAMINA EP, SUMUR MIGAS, MIGAS, SUBHOLDING UPSTREAM PERTAMINA,berita palembang, berita sumsel

Pertamina EP temukan dua sumber migas baru di Jabar

Ilustrasi - Fasilitas produksi migas PT Pertamina EP. ANTARA/HO-Subholding Upstream Pertamina

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina EP (PEP) Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina menambah sumber daya hidrokarbon dari pengeboran dua sumur eksplorasi di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Pengeboran ini menjadi salah satu pionir dalam pembuktian konsep eksplorasi yang berbeda untuk menemukan serta membuka potensi akumulasi migas yang baru di area onshore Jawa Barat Utara,” ungkap Vice President Explorations Pertamina EP Indra Yuliandri melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Adapun, dua sumur tersebut, yakni East Akasia Cinta (EAC)-001 di Wilayah Kerja (WK) PEP Jatibarang Field, Kabupaten Indramayu dan Sumur East Pondok Aren (EPN)-001 di WK PEP Tambun Field, Kabupaten Bekasi. Melalui uji alir produksi (drill stem test/DST), sumur EAC-001 diperoleh hasil laju alir minyak sebesar 30 BOPD, gas mencapai 2,08 MMSCFD dan kondensat setara 15,05 BCPD.

Sedangkan, Direktur Utama Pertamina EP Wisnu Hindadari menyampaikan bahwa Pertamina EP konsisten mendorong pengeboran eksplorasi di wilayah kerjanya untuk memastikan reserve to production ratio di regional Jawa tetap terjaga dengan baik pada tahun-tahun mendatang.

"EAC-001 dan EPN-001 merupakan sumur eksplorasi yang bisa menguatkan optimisme pencarian sumber daya baru di area yang tergolong mature untuk dapat segera berkontribusi dalam menjaga daya dukung produksi minyak dan gas dalam beberapa waktu ke depan," ucap Wisnu.