Joao Felix cetak gol semata wayang saat Barca taklukkan Atletico

id liga spanyol,barcelona,atletico madrid,joao felix,berita palembang, berita sumsel

Joao Felix cetak gol semata wayang saat Barca taklukkan Atletico

Penyerang Barcelona Joao Felix (kiri) mencetak gol ke gawang Atletico Madrid, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Olympic Lluis Companys, Barcelona, Minggu (3/12/2023). (ANTARA/AFP/PAU BARRENA)

Jakarta (ANTARA) - Joao Felix mencetak gol semata wayang untuk membawa Barcelona menang 1-0 atas Atletico pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Lluis Companys Olympic, Barcelona, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Penyerang asal Portugal tersebut yang berstatus pemain pinjaman dari Atletico, tidak menyembunyikan kegembiraannya untuk keluar dari klub ibukota Spanyol pada musim panas. Felix pun membuat Atletico harus membayar mahal kepergiannya ke Barca, demikian dikutip dari AFP.

Felix dikritik oleh beberapa pemain Atletico sebelum pertandingan, dan pelatih Barca, Xavi Hernandez, meminta dia menggunakan kata-kata itu sebagai inspirasi.

Gol sang penyerang memungkinkan Barca merebut kembali posisi ketiga dari Atletico. Atletico kini tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan tim penghuni peringkat kedua Girona.

Atletico belum pernah menang tandang saat melawan Barca sejak 2006, rentetan itu kini sudah mencapai 18 pertandingan. Meski demikian pasukan Diego Simeone datang dengan keyakinan mampu memutus tren buruk tersebut.
 

Sejak mengalami kekalahan pada pertandingan El Clasico dari Real Madrid pada akhir Oktober silam, Barcelona kesulitan untuk menemukan performa dan kepercayaan diri.

Mereka meraih kemenangan tipis atas Real Sociedad dan Alaves, kalah di Shakhtar Donetsk di Liga Champions, dan kemudian bermain imbang melawan Rayo Vallecano.

Xavi mengatakan Barca telah kembali ke jalur yang tepat dengan kemenangan atas FC Porto pada pekan lalu untuk mencapai babak 16 besar Liga Champions, dan kata-katanya terbukti dengan dominasi pada babak pertama pertandingan.