Panpel: LIB belum pastikan lokasi Persebaya lawan PSIS

id Panpel,persebaya vs PSIS,Liga 1,GBT

Panpel: LIB belum pastikan lokasi Persebaya lawan PSIS

Arsip - Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Dusan Stevanovic (kanan) dan Adi Utama (tengah) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/7/2023). (ANTARA FOTO/Aji Styawan/nz.)

Surabaya (ANTARA) - Ketua Panitia Pelaksana Persebaya Ram Surahman menyatakan sudah berupaya berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk Ketua Umum PSSI dan PT LIB, terkait pelaksanaan pertandingan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia saat menjamu PSIS Semarang, namun belum ada jawaban.

"Jadi untuk perkembangannya, kami sudah kirim surat ke PSSI dan tentu Ketua Umum PSSI. Apakah memungkinkan Persebaya tanggal 26 bermain di GBT, karena memang sebelumnya kami sudah komunikasi dengan pemkot dengan Pak Wali Eri Cahyadi, selain itu kami juga sudah sampaikan kronologi kendala-kendalanya ke LIB, tapi hingga saat ini belum ada jawaban," ujarnya saat dihubungi ANTARA, di Surabaya, Kamis.

Kronologi yang pihaknya sampaikan antara lain, pencabutan izin penggunaan akibat kerusuhan pascapertandingan Gresik United melawan Deltras FC di Gelora Joko Samudra serta hak eksklusif penggunaan Stadion GBT di Piala Dunia U-17.

Ram menjelaskan, sebelumnya Pemkab Gresik melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) sudah memberi surat izin untuk pemakaian Stadion Gelora Joko Samudro.