Jokowi: Infrastruktur logistik perikanan perlu diperhatikan

id Tuna, kampung nelayan modern, jokowi, kalamo, kementerian kelautan dan perikanan, kkp, sakti wahyu trenggono, trenggono,berita sumsel, berita palemban

Jokowi: Infrastruktur logistik perikanan perlu diperhatikan

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (kedua kanan) dalam peresmian Kampung Nelayan Modern di Desa Samber-Binyeri, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (23/11/2023). ANTARA/Sinta Ambar

Biak Numfor (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menegaskan, infrastruktur logistik produk kelautan dan perikanan perlu diperhatikan sehingga ikan hasil tangkapan dapat langsung masuk ke pasar.
 
"Yang perlu dilihat lagi adalah infrastruktur, terutama  infrastruktur logistik, sehingga semua hasil (perikanan) ini bisa masuk ke pasar langsung," ujar Presiden Jokowi di sela-sela peresmian Kampung Nelayan Modern di Desa Samber-Binyeri, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis.
 
Menindaklanjuti hal itu, Presiden mengatakan bakal menugaskan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk memfasilitasi penerbangan kargo langsung menuju pasar ekspor utama komoditas tuna yakni Jepang, Amerika Serikat, hingga China.

Dengan demikian,  dalam memasarkan tuna yang merupakan ikan tangkapan unggulan dari Kabupaten Biak ini tidak perlu lagi melalui tangan kedua atau ketiga.