Tiga gol Habibi menangkan SFC lawan PSDS 3-0

id sumsel,palembang,laga sfc,sfc,psds deli serdang

Tiga gol Habibi menangkan SFC lawan PSDS 3-0

Pertandingan Sriwijaya FC saat menghadapi Jusuf membawa PSDS Deli Serdang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kota Palembang, Minggu (19/11/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Hatrik dari Striker Sriwijaya FC Habibi Jusuf membawa kemenangan Tim Laskar Wong Kito dengan skor 3-0 saat menjamu PSDS Deli Serdang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kota Palembang, Minggu.

Sejak dimulai babak pertama pertandingan Liga 2 itu, SFC langsung melancarkan serangan ke PSDS Deli Serdang, sehingga Habibi pada menit ke-7 berhasil mencetak gol untuk SFC setelah melewati beberapa pemain belakang kiri PSDS dan skor menjadi 1-0 keunggulan bagi SFC. Tak lama dari gol tersebut, pada menit ke-15, Habibi kembali mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-20, PSDS Deli Serdang mendapatkan peluang melalui tendangan kerasnya yang nyaris membuahkan gol, namun masih dapat ditepis oleh kiper SFC dan membentur mistar gawang. Lalu, pada menit ke-33 mendapatkan peluang kembali melalui Chenco setelah umpan dari Iriwanto, akan tetapi tendangannya masih dihalau oleh kiper PSDS Jupriyanto.

Pada menit ke-37, PSDS Deli mencoba membangun dari sisi kiri pertahanan kiri SFC, namun dihentikan oleh pemain sehingga PSDS Deli Serdang mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Muhammad Iqbal dan tendangan langsung mengarah gawang dan ditepis oleh kiper SFC dan bola liar itu langsung dimanfaatkan oleh Rival Bawuo dan mengumpan ke arah Habibi yang sedang berlari di depan dan dieksekusi dengan baik, dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Usai gol tersebut, para pemain dari PSDS Deli Serdang lebih intens melakukan serangan ke arah pertahanan SFC hingga berakhir babak pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua baik Sriwijaya FC maupun PSDS Deli Serdang saling jual beli serangan ldan menciptakan beberapa peluang, akan tetapi yang belum dapat membuahkan gol dari masing-masing tiim.

Pada menit ke-61 PSDS mendapat tendangan bebas, namun mengenai salah satu pemain belakang sfc yang berada dalam kotak penalti dan disangka handball, akan tetapi wasit menilai hal itu tidak mengenai tangan dari pemain tersebut dan melanjutkan pertandingan.

Kemudian, pada menit ke-64, SFC mendapatkan peluang SFC melalui Nomor 30 mengumpan 77 dan menendang ke arah gawang namun dapat dihadang oleh pemain belakang PSDS Deli Serdang.

Setelah itu, atensi kedua tim cukup tinggi sebab masih jual beli serangan hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit, kedudukan masih tidak berubah 3-0 yang menjadi kemenangan bagi SFC.

Pelatih SFC Hendri Susilo usai pertandingan tersebut mengatakan kemenangan itu dipersembahkan untuk para pemain dan para penggemar setia SFC.

“Dengan kemenangan ini mudah-mudahan mentalitas dari pemain dapat bergairah pada laga-laga berikutnya,” kata dia.