Daun kelor jadi minuman & cemilan sehat

id UMKM,Gernas BBI ,Daun kelor,Minuman dan cemilan

Daun kelor jadi minuman & cemilan sehat

Produk minuman dan cemilan yang dihadirkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Elsano dalam acara Gernas Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/PDN & BBWI) 2023 di Jakarta Barat pada Sabtu (18/11/2023). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) -
Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Elsano menghadirkan produk minuman dan cemilan sehat berbahan dasar daun kelor pada acara Gernas Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/PDN & BBWI) 2023 Jakarta.
 
Adapun produk minuman dan cemilan sehat yang ditawarkan antara lain es cendol, kelapa muda, cemilan aneka buah segar, hingga kembang tahu yang dipadukan dengan daun kelor dan bahan alami lainnya seperti kedelai, daun pandan, dan susu almond.
 
"Elsano adalah produk-produk yang healthy drink & dessert jadi semuanya produknya itu menggunakan daun kelor ciri khasnya," kata pemilik usaha Elsano, Laurencia kepada ANTARA saat ditemui di acara BBI/PDN & BBWI 2023 Jakarta di Jakarta Barat pada Sabtu.
 
Menurutnya, daun kelor kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin seperti protein, vitamin A, zat besi, dan kalsium. Maka dari itu, dia ingin mengenalkan produk berbahan daun kelor sebagai hidangan alternatif di tengah maraknya minuman dan cemilan dengan pemanis buatan.
 
"Banyak orang yang belum dapat informasi tentang itu jadi kami termasuk salah satunya ingin memperkenalkan atau mempromosikan daun kelor," ungkap Laurencia.