Rahasia Gregoria tembus semifinal Kumamoto Masters

id Gregoria mariska tunjung,kumamoto masters,kumamoto masters 2023,berita sumsel, berita palembang

Rahasia  Gregoria tembus semifinal Kumamoto Masters

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berpose usai memenangkan laga kontra Yeo Jia Min (Singapura) pada babak perempat final Kumamoto Masters 2023 di Jepang, Jumat (17/11/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengatakan fokus dan ketenangan menjadi kunci kemenangannya dan maju ke babak semifinal Kumamoto Masters 2023.

Kepastian menuju babak empat besar Gregoria raih setelah menang atas wakil Singapura Yeo Jia Min di perempat final, dengan skor 22-20, 21-19, Jumat.

Gregoria mengatakan, pertandingan berlangsung cukup sengit dengan kedua pemain sama-sama menemukan cara untuk memegang kontrol permainan. Sehingga, ia menilai kemenangan ditentukan oleh siapa yang bisa lebih tenang dalam merebut poin, terutama di momen krusial.

“Secara keseluruhan Yeo Jia Min hari ini bermain sangat bagus. Dia bisa menemukan celah saya juga. Cuma, tadi dalam permainan, saya akhirnya bisa menang karena bermain lebih tenang, terutama di poin-poin kritis. Sebaliknya lawan malah bermain buru-buru dan melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Gregoria dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Gregoria pun mengaku senang dengan hasil dan penampilan hari ini karena tadi ia sempat beberapa kali tertinggal dan tetap bisa bermain begitu tenang.

“Saat tertinggal di gim pertama dan kedua, saya tidak berpikir mau mengejar. Cuma saya mikir ambil poin satu per satu dan jangan melakukan kesalahan sendiri. Tadi lawan juga dapat banyak poin dari kesalahan saya sendiri,” kata Gregoria.