Din: Aksi bela Palestina simbol kebersamaan bangsa Indonesia

id Aksi bela palestina,Din Syamsudin ,Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina,Aksi damai bela palestina

Din: Aksi bela Palestina simbol kebersamaan bangsa Indonesia

Massa menghadiri pelaksanaan "Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina" di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2005-2015,  Din Syamsudin mengatakan kegiatan "Aksi Bela Palestina" hari ini merupakan bentuk kebersamaan seluruh komponen bangsa Indonesia yang cinta damai, meski lintas agama, kelompok, dan partai politik.

"Aksi hari ini, aksi besar aliansi rakyat Indonesia bela Palestina adalah bentuk kebersamaan kita, seluruh elemen dan komponen bangsa Indonesia yang cinta damai, lintas agama, lintas kelompok, lintas partai politik," kata Din Syamsudin saat berorasi di panggung "Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina" di Monas, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Untuk itu, Din meminta massa aksi agar tetap menunjukkan kebersamaan, berpegang teguh pada etika, dan akhlak mulia untuk saling menghargai dan saling bertenggang rasa.

"Saya minta aspirasi politik, baik terhadap partai-partai politik, maupun pasangan capres dan cawapres disimpan dahulu, ditahan dahulu, tidak perlu ada ekspresi apapun, kecuali yang positif. Inilah bangsa Indonesia yang cinta damai. Inilah umat beragama yang berakhlak mulia," pesan Din Syamsudin.