Statistik Grand Prix Sao Paulo di Interlagos

id gp sao paulo,gp brasil,lewis hamilton,max verstappen,f1 2023,berita sumsel, berita palembang

Statistik Grand Prix Sao Paulo di Interlagos

Foto arsip - Pembalap Red Bull Max Verstappen (kiri) dan pembalap Mercedes George Russell berlomba di sirkuit Interlagos, iSao Paulo, Brazil, 12 November 2022. (Antara/AFP/MAURO PIMENTEL)

Jakarta (ANTARA) - Masih berada di daratan Amerika Latin, putaran ke-21 dari Formula 1 musim ini akan beralih ke Sirkuit Interlagos, Brazil, untuk Grand Prix Sao Paulo, yang bergulir mulai Jumat (3/11) hingga Minggu (5/11).

Interlagos, menjadi tuan rumah untuk Formula 1 pertama kali pada tahun 1973. Sirkuit ini memiliki nama lain yakni Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, yang dinamai atas pembalap Brazil, Jose Carlos Pace, yang pernah memenangkan Formula 1 pada 1975 dan meninggal dunia dua tahun setelahnya.

Selain terkenal dengan tikungan-tikungannya yang menantang, sirkuit ini juga populer karena para penggemar di Brazil yang sangat antusias dengan balap mobil. Lewis Hamilton merupakan salah satu pembalap paling populer di kalangan penggemar di Brazil karena kemenangan bersejarahnya di tahun 2016, 2018 dan 2021. Selain itu, para penggemar Brazil juga menganggap Hamilton sebagai seorang pembalap yang menginspirasi banyak orang, mengingat ia merupakan satu-satunya pembalap berkulit hitam di grid.