BPJS Ketenagakerjaan berikan bantuan APD perkebunan di Muara Enim

id APD,BPJS KETENAGAKERJAAN ,Perkebunan

BPJS Ketenagakerjaan berikan  bantuan APD perkebunan di Muara Enim

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Muara Enim. (ANTARA/HO/ BPJS)

Palembang (ANTARA) -
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan bantuan sebanyak 122 paket berupa alat pelindung diri (APD) perkebunan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.
 
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim Ruszian Deddy di Muara Enim, Sabtu, mengatakan bahwa pemberian alat pelindung diri itu merupakan wujud dari promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi para pekerja perkebunan yang ada di Kabupaten Muara Enim.
 
Ia menambahkan alat pelindung diri yang disalurkan berupa, pakaian rompi kerja, helm kerja SNI, sarung tangan safety, kacamata safety, dan sepatu safety jenis boot merk leopard.
 
"Penyelenggaraan kegiatan preventif ini untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan manajemen keselamatan dan kesehatan kerja guna meningkatkan kenyamanan dalam bekerja," terangnya.

Kegiatan itu lebih mendekatkan BPJS Ketenagakerjaan terhadap warga Kabupaten Muara Enim. Selain itu melakukan edukasi keselamatan kerja di sektor perkebunan, yang mana pekerja memerlukan pakaian standard yang bisa melindungi keselamatan dan meningkatkan kenyamanan pekerja.
 
Ia menerangkan terdapat dua perusahaan yang menerima bantuan APD perkebunan yakni PT Agro Kati Lama sebanyak 60 paket APD serta PT Bumi Sawindo Permai sebanyak 62 paket APD.