Mahasiswa UIN Palembang kaget ANTARA masuki usia 86 tahun

id uin palembang, sumsel

Mahasiswa UIN Palembang kaget ANTARA masuki usia 86 tahun

Mahasiswa jurusan jurnalistik Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang saat melakukan kegiatan kunjungan ke kantor Perum LKBN ANTARA Biro Sumsel. (ANTARA)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sejumlah mahasiswa Jurusan Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kaget dengan usia LKBN ANTARA yang memasuki 86 tahun.

"Wah udah lama sekali ya," kata Elva Rusianah, salah satu dari enam mahasiswa UIN Raden Fatah saat observasi di Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Selatan, Senin.

Kegiatan mahasiswa tersebut terkait tugas mata kuliah peminatan jurnalistik dari kampus mereka. Dalam pertemuan yang dikemas dalam diskusi itu mereka mendapat penjelasan tugas, peran dan fungsi dari Perum LKBN ANTARA.

Para calon pustakawan tersebut mengaku ingin mengetahui banyak tentang peran kantor berita nasional itu dari masa ke masa. Melalui kegiatan observasi itu mereka mengaku menjadi kenal dan tahu kantor berita nasional.

Sementara itu Kepala Kantor Berita ANTARA Biro Sumsel Syarif Abdullah menyebutkan, diskusi dan kunjungan mahasiswa merupakan kegiatan rutin dengan berbagai tema dan bahasan.

Antara Biro Sumsel telah menjalin kerja sama dan MoU dengan beberapa perguruan tinggi, prodi dan jurusan yang ada di Sumatera Selatan.