Daniel Ricciardo kembali ke balik kemudi F1 pasca cedera

id Daniel Ricciardo,F1,berita sumsel, berita palembang

Daniel Ricciardo kembali ke balik kemudi F1 pasca cedera

Daniel Ricciardo (ANTARA/instagram/danielricciardo)

Jakarta (ANTARA) - Daniel Ricciardo kembali ke kokpit mobil Formula 1 menjelang Grand Prix Amerika Serikat yang akan digelar pada 23 Oktober sebagai bagian dari "pertunjukan khusus" Red Bull.

Pembalap AlphaTauri tersebut sebelumnya diketahui mengalami patah tulang metakarpal di tangan kirinya saat terjadi kecelakaan pada sesi latihan di Grand Prix Belanda pada bulan Agustus. Hal tersebut memaksanya menjalani operasi untuk penyembuhan cedera tersebut dan membuatnya absen dalam lima balapan terakhir, demikian informasi dari laman resmi Formula 1, Senin.

Namun, setelah baru-baru ini melewati beberapa lap di simulator Red Bull, pembalap Australia berusia 34 tahun itu diperkirakan akan kembali pada Grand Prix Amerika Serikat akhir pekan ini di Circuit of The Americas.

“Broadway biasanya liar, tetapi khususnya hari ini! Sangat menyenangkan bisa mengadakan pertunjukan untuk semua orang,” kata Ricciardo.

Ricciardo memberikan pertunjukan spektakuler kepada penonton yang berkumpul di area Lower Broadway di Nashville dengan serangkaian demo run dan donat mobil F1.

Pada parade tersebut, Ricciardo berada di belakang kemudi RB7 Red Bull dari tahun 2011, mesin yang dikendarai oleh Sebastian Vettel dan Mark Webber untuk meraih kedua gelar dunia pada musim itu.