Xavi Hernandez konfirmasi Frenkie De Jong cedera pergelangan kaki

id Frenkie De Jong,Xavi Hernandez,LALIGA,Liga Spanyol,Barcelona,berita sumsel, berita palembang

Xavi Hernandez konfirmasi Frenkie De Jong cedera pergelangan kaki

Frenkie de Jong. ANTARA/REUTERS/Sam Navarro-USA TODAY Sports/File Photo

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengkonfirmasi gelandang Frenkie De Jong mengalami cedera pergelangan kaki dan dipastikan akan absen hingga berakhirnya jeda internasional pada Oktober.

"Absennya Frenkie menjadi satu kehilangan yang sangat signifikan bagi kami. Frenkie merupakan salah satu pemain pilar dalam permainan kami, terutama ketika dia dalam kondisi terbaik," kata Xavi Hernandez dilansir dari laman klub, Selasa.

Frenkie De Jong mengalami cedera saat El Barca menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan pekan keenam Liga Spanyol pada Rabu pekan lalu.

"Mengenai jangka waktu penyembuhan cederanya, itu tergantung pada dirinya tetapi kami harus menilai bagaimana kondisinya seusai jeda internasional mendatang," kata Xavi.

Sebelumnya Blaugrana telah kehilangan Pedri di posisi gelandang, namun Xavi mengatakan meski banyak pemain yang absen di lini tengah, ia akan merotasi sejumlah pemain untuk mengisi pos tersebut.

"Kami kehilangan banyak pemain karena cedera. Tapi seperti yang saya ucapkan sebelumnya kami memiliki kedalaman skuad yang berkualitas. Kami akan merotasi pemain yang berada di bangku cadangan dan ini sangatlah penting," ungkap Xavi.

Frenkie De Jong dipastikan akan melewatkan empat pertandingan, di antaranya saat menghadapi Real Mallorca, Sevilla, Granada di LALIGA dan FC Porto di Liga Champions.

Barcelona akan bertamu ke kandang Real Mallorca pada lanjutan pekan ketujuh LALIGA yang akan berlangsung pada Selasa malam waktu setempat.