Verstappen bangga dengan gelar konstruktor Red Bull setelah GP Jepang

id max verstappen,f1 2023,gp jepang,gp qatar,sergio perez,berita sumsel, berita palembang

Verstappen bangga dengan gelar konstruktor Red Bull setelah GP Jepang

Arsip - Pembalap tim Red Bull Max Verstappen asal Belanda menjalani kualifikasi Grand Prix Spanyol, Sirkuit Barcelona-Catalunya. (3/6/2023) (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Max Verstappen mengungkapkan kebanggaannya kepada tim Red Bull setelah kemenangan dominannya di Grand Prix Jepang pada Minggu (24/9), sekaligus memastikan gelar konstruktor kedua berturut-turut untuk tim.

"Ini adalah akhir pekan yang luar biasa. Menang di sini sungguh luar biasa. Saya pikir mobil itu bekerja dengan sangat baik di setiap kompon (ban)," kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin.

"Tapi tentu saja, yang paling penting adalah memenangkan kemenangan konstruktor. Saya sangat bangga dengan semua orang yang bekerja di trek dan juga di pabrik. Kami mengalami tahun yang luar biasa," ujarnya menambahkan.

Pada GP Jepang yang digelar di Sirkuit Suzuka, Verstappen selamat dari serangan duo pembalap McLaren Lando Norris dan Oscar Piastri.

Hasil tersebut membuat gelar konstruktor secara matematis berada di luar jangkauan rival terdekat Red Bull, yakni Mercedes dan Ferrari, sekaligus memberi Verstappen peluang pertamanya untuk memenangkan gelar di GP Qatar pada 6-8 Oktober.