Pertamina Sumbagsel tingkatkan kompetensi operator SPBU

id sumsel,pelatihan operator,spbu,pertamina sumbagsel

Pertamina Sumbagsel tingkatkan  kompetensi operator SPBU

Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Selatan meningkatkan kompetensi operator di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sebagai upaya mengoptimalisasi layanan dan keselamatan operasional. (ANTARA/HO-Pertamina)

Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Selatan meningkatkan kompetensi operator di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sebagai upaya mengoptimalisasi layanan dan keselamatan operasional.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan di Palembang, Selasa, mengatakan pihaknya memberikan pelatihan pengetahuan dasar tentang bahaya kebakaran, risiko Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) serta penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) kepada para petugas SPBU di wilayah Sumatera Selatan, diantaranya Kota Palembang dan Lubuk Linggau yang diikuti lebih dari 30 perwakilan SPBU.

Ia menjelaskan pelatihan itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan para karyawan dan petugas di SPBU agar dapat mengantisipasi dengan cepat segala risiko dan bahaya yang sewaktu-waktu bisa terjadi di lingkungan SPBU.

"Melalui kegiatan ini kami juga mengingatkan pentingnya aspek keselamatan di SPBU dan kami juga menginstruksikan petugas SPBU untuk dapat sigap dan tidak mudah panik dalam menghadapi segala risiko dan masalah yang mungkin terjadi,” jelasnya