Gubernur Sumsel berikan bantuan alsintan untuk petani di OKU Timur

id Bantuan alat pertanian, produksi padi, kebutuhan pangan, OKU Timur, Gubernur Sumsel,berita sumsel, berita palembang

Gubernur Sumsel berikan bantuan alsintan untuk petani di  OKU Timur

Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan panen raya Padi IP 300 Tahun 2023 untuk Percepatan Tanaman Tahun 2024 bersama para petani OKU Timur, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah itu.

"Saya mewakili Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan sekaligus penghargaan kepada Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah atas dedikasi dan kontribusinya membangun bidang pertanian," kata Gubernur Sumsel Herman Deru di Martapura, Kabupaten OKU Timur, Senin.

Menurut Deru, catatan prestasi Sumsel sebagai provinsi lima besar penghasil beras terbesar di Indonesia tidak lepas dari peran semua petani di berbagai daerah, termasuk petani-petani dari Kabupaten OKU Timur.

Beberapa waktu lalu dari segi peningkatan produksi beras OKU Timur masuk peringkat ke-4 nasional dan tertinggi di Sumsel dengan produktivitas sebesar 6,36 ton per hektare (Ha) atau meningkat 0,11 ton/Ha dengan peningkatan produksi sebesar 58.288 ton.

Atas keberhasilan ini pula Kabupaten OKU Timur, bahkan masyarakat di Sumsel tidak perlu khawatir dengan kebutuhan pangan seperti di daerah dan negara lain.