Kilang Pertamina Plaju Palembang optimalkan penerapan K3

id Kilang Pertamina Plaju, pt kpi Palembang, optimalkan, penerapan HSSE, keselamatan kerja, k3

Kilang Pertamina Plaju Palembang optimalkan  penerapan K3

Kilang Pertamina Plaju Palembang menggelar pelatihan optimalisasi penerapan HSSE  (ANTARA/HO/23)

Palembang (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju Palembang, Sumatera Selatan, terus berkomitmen mengoptimalkan penerapan aspek-aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) atau 'Health, Safety, Security, Environment (HSSE)' dalam kegiatan operasional dan bisnisnya.

"Untuk mengoptimalkan HSSE, salah satu upaya yang dijalankan Kilang Pertamina Plaju adalah meningkatkan kapasitas, keterampilan, serta pemahaman para pekerja dalam menghadapi kondisi berbahaya saat bekerja," kata Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Perliansyah di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan dalam upaya meningkatkan kapasitas, keterampilan, serta pemahaman para pekerja tersebut digelar pelatihan.

"Untuk meningkatkan kapasitas tim first aider, pekerja kilang dibekali program Advanced First Aid Training dari fungsi Health - HSSE," ujarnya.

Pelatihan yang dilakukan bekerja sama dengan Internasional SOS (International SOS Assitance, Inc) bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu dalam merespons dengan cepat dan efektif kondisi medis mendesak.